Tips Investasi Tanah Murah, Harga Terjangkau Modal Kecil - Investasi Tanah Jogja, Invetasi Tanah Kebun, Investasi Tanah Vs Emas, Butuh Uang Jual Tanah di Jogja

Tips Investasi Tanah Murah, Harga Terjangkau Modal Kecil

Investasi tanah murah yang perlu dilakukan adalah dengan mencari tanah dengan harga yang murah. Namun tentu saja hal ini sangat sulit untuk dilakukan, apalagi di zaman yang apa-apa serba mahal seperti sekarang. Terlebih di lingkungan perkotaan yang tanahnya kian lama kian menyempit. Oleh karena itu, berikut ini ada beberapa tips investasi tanah terbaik agar dapat mendapatkan tanah dengan harga yang murah. Simak penjelasannya.
Apa Saja Tips Investasi Tanah Murah?
Investasi tanah merupakan salah satu jenis investasi yang banyak dilakukan oleh orang-orang selain investasi emas dan saham. Hal ini berkaitan dengan kondisi tanah yang kian hari harganya kian melambung. Apalagi di daerah perkotaan yang lahan kosongnya sudah semakin langka. Memiliki aset tanah tentu akan menguntungkan karena tanah bisa dijual dengan harga yang jauh lebih mahal di kemudian hari.

Salah satu cara investasi tanah yang menguntungkan adalah dengan mendapatkan tanah dengan harga yang murah. Tanah yang murah tentu akan sangat memberikan kemudahan dalam investasi tanah, karena cenderung membutuhkan modal yang kecil untuk bisa memilikinya. Selain itu, tanah murah yang lokasinya bagus justru bisa memberikan keuntungan berlipat ganda di masa yang akan datang. Oleh karena itu, sebelum membeli tanah, perlu diketahui beberapa tips berikut ini.
1.      Tentukan keperluan membeli tanah
Sebelum benar-benar memutuskan untuk membeli taanah untuk keperluan investasi, sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu mengenai keperluan membeli tanah tersebut. Tujuan dalam pembelian tanah harus jelas. Misalnya pembeli memang ingin membeli tanah untuk keperluan usaha pertanian atau peternakan, untuk membangun rumah, untuk investasi jangka panjang, dan sebagainya. Tujuan ini wajib diketahui karena tidak semua tanah dapat dijadikan lahan usaha seperti yang diimpikan oleh calon pembeli.
2.      Tentukan lokasi pembelian tanah
Setelah mengetahui tujuan pembelian tanah, calon pembeli wajib mengetahui dimana lokasi tanah idaman. Lokasinya juga harus sesuai dengan tujuan investasi tanah murah yang akan dilaksanakan. Misalnya jika pembeli ingin membeli tanah untuk keperluan investasi pertanian atau perkebunan, maka sudah pasti tanah yang akan dibeli harusnya berada di pedesaan atau pinggiran kota.
Jika pembeli memang ingin menjadikan tanah itu sebahai rumah, maka tentu saja lokasi tanah yang akan dibeli harus berada di perkotaan dan lokasi yang memang diperuntukkan permukiman. Sama halnya jika pembeli ingin menjadikan tanah itu sebahai lahan investasi jangka panjang, maka lokasi tanah sebaiknya yang sangat strategis.
3.      Periksa tanah yang akan dibeli
Hal yang perlu dilakukan setelah menentukan tujuan dan lokasi adalah datangi secara langsung tanah yang akan dibeli. Hal ini penting untuk mendapatkan gambaran secara langsung dari tanah itu sendiri. Perhatikan juga fasilitas umum yang ada di dekat lokasi tersebut, misalnya tempat jual beli, pasar, rumah sakit, sekolah, dan sebagainya. Untuk tanah itu sendiri perlu juga dilihat apakah tanah itu memang benar-benar tanah yang layak untuk dijadikan bangunan. Jangan-jangan tanah itu justru tanah bekas pembuangan sampah atau septictank.
4.      Lakukan negosiasi secara cerdik
Tips investasi tanah dengan modal kecil yang harus dilaksanakan adalah melakukan negosiasi dengan cerdik. Orang yang bisa melakukan negosiasi dengan baik tentu akan mendapatakan harga terbaik dari tanah tersebut. Semakin murah harga tanah tersebut maka akan semakin besar pula keuntungan yang akan didapatkan di kemudian hari. Maka dari itu, kemampuan negosiasi sangat diperlukan.
5.      Membeli tanah pada saat yang tepat
Untuk mendapatkan harga tanah yang lebih murah, trik yang bisa dilakukan adalah membeli tanah pada saat-saat tertentu. Misalnya ketika menjelang lebaran. Biasanya saat menjelang lebaran ada banyak orang yang mau melepaskan tanahnya untuk dijual, sehingga harga tanah yang didapatkan tentu akan lebih murah.
6.      Mencari jaringan luas
Mengapa jaringan itu penting? Jawabannya adalah dengan jaringan yang luas, informasi dari keberadaan tanah murah akan lebih cepat didapatkan. Oleh karena itu untuk seseorang yang memang ingin menggeluti bisnis investasi tanah, ada baiknya mencari jaringan yang luas dan berteman dengan banyak orang yang memang mengerti informasi terkait.
7.      Membeli tanah yang dijual karena sedang butuh
Salah satu trik untuk mendapatkan tanah murah adalah dengan membeli tanah yang penjualnya sedang membutuhkan uang. Kondisi ini akan lebih menguntungkan calon pembeli, karena biasanya pemilik tanah akan lebih mudah melepaskan tanahnya dengan tawaran harga yang murah.
8.      Meriset daerah tertentu
Jika diperlukan, selalu lakukan riset mengenai sebuah lokasi yang tanahnya bisa dijual dalam harga yang murah. Biasanya memang ada sebuah daerah yang harga tanahnya masih sangat minim. Namun di masa depan tanah tersebut bisa memiliki nilai jual yang tinggi.

Demikianlah beberapa tips investasi tanah murah untuk mendapatkan tanah dengan harga yang terjangkau dengan modal kecil. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

About Us

INVESTASI TANAH JOGJA

Kami adalah Situs khusus Tanah dan Rumah khususnya daerah Yogyakarta. Siap melayani Transaksi Jual Beli Tanah Maupun Rumah untuk kebutuhan Investasi maupun Tempat tinggal Anda.


: [email protected]



DMCA.com Protection Status

Popular Posts

Formulir Kontak