Tips Membeli Tanah Dijual di Giwangan Jogja dengan Harga Miring - Investasi Tanah Jogja, Invetasi Tanah Kebun, Investasi Tanah Vs Emas, Butuh Uang Jual Tanah di Jogja

Tips Membeli Tanah Dijual di Giwangan Jogja dengan Harga Miring

Tanah dijual di Giwangan Jogja menjadi salah satu alternatif lokasi jual beli tanah yang potensial di Jogja. Selain karena Giwangan yang merupakan gerbang masuk menuju Jogja, kawasan ini juga berpotensi sebagai ruang wisata perkotaan di masa depan. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diperhatikan untuk membeli tanah di Giwangan Jogja dengan harga miring.
Keuntungan Membeli Tanah Dijual di Giwangan Jogja
Jogja sebagai lokasi potensial untuk wisata dan menempuh pendidikan berdampak baik pada sistem perekonomian di Jogja dan sekitarnya. Bagaimana tidak? Wisatawan dan mahasiswa yang datang silih berganti tentu membutuhkan fasilitas dan banyak transaksi yang meningkatkan taraf ekonomi Jogja secara regional.
Salah satu kawasan yang terkena dampak dari kondisi tersebut adalah Giwangan Jogja. Akibatnya, nilai jual tanah dan properti di Giwangan Jogja terus meningkat. Walau lokasi Giwangan cukup jauh dari pusat kota, namun lokasi ini potensial untuk dijadikan lokasi untuk menyimpan aset investasi berupa tanah. Apalagi saat ini masih ada beberapa tanah murah Giwangan Jogja yang harganya cukup terjangkau jika dibanding tanah di pusat Jogja atau di kawasan kampus. Beberapa keuntungan membeli tanah di Giwangan Jogja adalah:
1.      Gerbang masuk Jogja
Giwangan merupakan salah satu gerbang masuk menuju Jogja. Salah satu faktor yang menyebabkan banyaknya wisatawan dan mahasiswa yang datang ke Jogja adalah Terminal Giwangan. Giwangan menjadi sebuah lokasi yang pertama kali didatangi wisatawan, terutama mereka yang naik bus untuk sampai Jogja. Maka keunggulan ini akan menguntungkan investor.
2.      Banyak jalan besar
Karena berada di kawasan dengan tingkat mobilitas yang tinggi, Giwangan memiliki banyak sekali jalan besar. Ini menjadikan Giwangan mudah diakses dari mana saja. Lokasi yang mudah diakses tentu akan memberikan keuntungan tersendiri dari segi investasi.
3.      Potensi ruang terbuka hijau untuk wisata
Beberapa waktu yang lalu, muncul agenda untuk menciptakan banyak ruang terbuka hijau di Giwangan. Hal ini pasti akan memicu wisata di Giwangan. Oleh karena itu jika ada tanah dijual di Giwangan Jogja dengan lokasi yang tepat, cobalah untuk mendapatkannya karena akan berpotensi baik di kemudian hari.
Tips Membeli Tanah dengan Harga Miring
Harga jual tanah dijual di Giwangan Jogja mungkin lebih murah jika dibanding daerah lain seperti Sleman atau pusat kota Jogja sendiri. Oleh karena itu, peluang untuk mendapatkan tanah murah di Giwangan Jogja akan lebih tinggi. Salah satu cara mendapatkan tanah dengan harga murah adalah dengan membeli tanah dari penjual yang menjual karena butuh. Jika ada penjual tanah di Giwangan yang menjual tanahnya dengan cara cepat jual tanah pihak pembeli tentu akan diuntungkan, karena biasanya harganya akan jauh lebih murah.
Jika tidak menemukan tanah yang dijual cepat, maka simak penjelasan dan tips berikut ini:
1.      Lakukan survey
Survey pada masa awal pembelian tanah bisa dilakukan dengan mencari beberapa pilihan tanah yang memang akan dijual oleh pemiliknya. Carilah tanah di Giwangan yang akan dijual dalam beberapa alternatif. Lalu, cek ke lokasi masing-masing tanah tersebut. Buat daftar kelebihan dan kekurangan masing-masing lalu pilih tanah yang paling unggul.
2.      Manfaatkan website jual beli tanah
Cara lain untuk mencari lokasi tanah yang paling unggul adalah dengan memanfaatkan website jual beli tanah di internet. Website tersebut juga bisa digunakan untuk pembanding harga dan juga untuk meninjau lokasi lain yang kemungkinan memberikan peluang yang lebih baik.
3.      Cek harga standar tanah
Harga jual tanah juga bisa dicek apakah sesuai dengan standar atau tidak. Pengecekan harga tanah ini bisa dilihat di standar NJOP di wilayah masing-masing. Jika ingin membeli tanah di Giwangan, cek standar NJOP daerah Giwangan untuk skala pembanding.
4.      Jangan beli tanah kavling
Sebisa mungkin hindari pembelian tanah kavling, karena akan sangat mahal harganya. Beli saja tanah yang memang belum diolah atau dipatok kavlingnya. Biasanya tanah yang demikian akan lebih murah harganya.
5.      Kondisi lingkungan
Hal yang paling penting adalah lihat kondisi lingkungan sekitar. Cek apakah lokasi benar-benar dikelilingi oleh fasilitas yang baik. Cek juga risiko bencana alam dan faktor keamanan sekitar. Jangan membeli tanah yang dekat sungai atau dekat SUTET. Pastikan lingkungan sosialnya juga baik.
6.      Menawar harga
Trik untuk mendapatkan tanah dengan harga miring adalah dengan melakukan tawar menawar atau negosiasi harga dengan pihak penjual. Lakukan negosiasi dengan cara yang tepat agar didapatkan kesepakatan yang baik antara penjual dan pembeli. Jangan terburu-buru memutuskan sesuatu sebelum memastikan terlebih dahulu harga pastinya.

Demikianlah tips membeli tanah dijual di Giwangan Jogja dengan harga miring. Semoga bisa memberikan pengetahuan tambahan yang bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

About Us

INVESTASI TANAH JOGJA

Kami adalah Situs khusus Tanah dan Rumah khususnya daerah Yogyakarta. Siap melayani Transaksi Jual Beli Tanah Maupun Rumah untuk kebutuhan Investasi maupun Tempat tinggal Anda.


: [email protected]



DMCA.com Protection Status

Popular Posts

Formulir Kontak